Berita Dunia Islam Terdepan

Ansar Al-Shariah membantah berita palsu terkait korban tewas akibat serangan drone di kota Azzan

3

ABYAN (Arrahmah.com) – Salah satu sumber Dewan Medis Ansar Al-Shariah membantah berita yang dilaporkan oleh beberapa media pada hari Rabu (13/6/2012) terkait adanya korban tewas dalam lima serangan drone salibis AS di kota Azzan (Imarah Azzan) di wilayah Abyan.

Sumber itu mengklarifikasi kepada koresponden Madad News Agency bahwa pemboman yang dilakukan Amerika yang menargetkan rumah kosong di kota tersebut, adalah kosong dari keberadaan Mujahidin atau warga kota Azzan. Mereka segera mendatangi lokasi target serangan dan mengambil gambar dari dampak akibat serangan dengan hand phone mereka, jika ada korban terluka ataupun tewas pasti akan nampak dalam gambar, karena Ansar Al-Shariah tidak mencegah siapa saja dari memberitakan kebenaran karena mujahidin tidak memiliki alasan untuk menyembunyikannya.

Sumber itu menantang sumber-sumber dusta yang memberitakan tentang 30 orang gugur akibat serangan itu untuk membuktikan dengan satu gambar saja atau melaporkan nama dari mereka yang dilaporkan meninggal melalui saksi mata yang melaporkan berita itu kepada mereka.

Menteri Pertahanan rezim Sana’a telah menyatakan bahwa 30 orang dari mujahidin Ansar Al-Shariah terbunuh dalam pemboman Amerika yang menghantam kota Azzan dengan 10 roket pada hari Rabu (13/6). Benar bahwa rumah hancur, masjid di dekatnya dan sebuah pabrik semen batu bata rusak terkena serangan, namun tidak ada satupun ditemukan korban tewas. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...