Berita Dunia Islam Terdepan

Yaman : Drone AS membom kota Azzan dengan 10 roket

2

ABYAN (Arrahmah.com) – Drone milik salibis Amerika Serikat (AS) kembali membombardir daerah sekitar Abyan, pada hari Rabu (13/6/2012) drone membom kota Azzan atau disebut juga Imarah Azzan di selatan Wilayah Abyan dengan 10 roket.

Koresponden Madad News Agency melaporkan bahwa drone AS mulai meluncurkan lima serangan di tempat berbeda di Azzan pada pukul 6:45 waktu setempat dengan jeda waktu hampir 10 menit setiap serangannya, dengan menjatuhkan dua roket dalam setiap serangan.

Pemboman pertama dilaporkan menargetkan rumah kosong milik salah satu warga Azzan yang terletak di dekat rumah sakit Al-Razi di jalan utama di kota itu, yang menyebabkan kehancuran parsial pada rumah tersebut serta menyebabkan rusaknya salah satu Masjid di dekatnya. Namun dengan izin Allah tidak ada korban jiwa yang gugur atau terluka dalam serangan itu.

“Setelah warga lokal berkumpul di sekitar rumah yang hancur untuk mencari para korban terluka diantara reruntuhan, sekali lagi¬†drone Amerika menargetkan dengan serangan lainnya, tetapi Allah menyelamatkan mereka dengan RahmatNya,” kata wartawan Madad. Dia menginformasikan bahwa dua dari empat serangan menargetkan sebuah pabrik semen batu bata dari arah kota Al-Hottah ketika mobil-mobil warga sipil sedang berjalan lalu lalang, tetapi Alhamdulillah serangan itu tidak melukai atau membunuh satupun dari mereka.

Sebelumnya Imarah Azzan juga pernah menjadi target serangan drone AS dua bulan lalu yang menyebabkan tiga orang syahid (insya Allah) dan lima anak-anak tak berdosa mengalami luka-luka. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...