Berita Dunia Islam Terdepan

Pengungsi Palestina dilaporkan gugur dalam penyerangan di Suriah

3

PALESTINA (Arrahmah.com) – Sumber medis Palestina pada hari Kamis (7/6/2012) melaporkan bahwa seorang pengungsi Palestina terbunuh dalam bentrokan yang terjadi di Suriah oleh sekelompok pria bersenjata di pusat Suriah.

Pria yang gugur (syahid insya Allah) adalah diidentifikasi sebagai Mahmud Qasim (43), seorang ayah dari empat anak. Dia ditembak ketika sedang menuju ke tokonya di kamp pengungsian itu, seperti dilansir Occupied Palestine pada Rabu (13/6).

Selain itu juga dilaporkan bahwa puluhan pengungsi Palestina telah gugur dan terluka sejak revolusi menentang rezim Bashar Assad meleluts sejak tahun lalu.

Kamp pengungsian di Hama berulang kali menjadi target serangan milisi bersenjata yang bermaksud menarik warga Palestina ke dalam bentrokan, juga menjadi target pemboman yang diduga dilakukan oleh pasukan dan milisi-milisi pro rezim Assad.

Berdasarkan laporan PPN, lebih dari setahun lalu, sebuah Komite dibentuk di kamp tersebut menyatakan bahwa warga Palestina di Suriah adalah tamu hingga mereka diizinkan kembali ke tanah air mereka, dan bahwa para pengungsi tidak perlu melakukan apapun atau dibawa-bawa dalam kerusuhan di Suriah.

Para pengungsi Palestina berharap bahwa rakyat Suriah akan bersatu dan menghentikan tragedi berdarah yang terjadi. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...