Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Ansar al-Shariah menarik mundur pasukannya dari Waqar dan Zinjibar untuk melindungi kaum Muslimin

3

WAQAR (Arrahmah.com) – Forum Ansar al-Mujahidin memposting berita yang diambil dari Madad, yang mengatakan bahwa Mujahidin Ansar al-Shariah pada Selasa (12/6/2012) pagi menarik diri dari Imarah Waqar dan kota Zinjibar yang telah berada di bawah kendali mereka dan diatur oleh syariah Islam selama lebih dari setahun.

Sebuah sumber di Ansar al-Shariah menjelaskan bahwa penarikan terjadi untuk menjaga jatuhnya darah kaum Muslimin di Imarah Waqar karena kemungkinan pasukan rezim Sana’a yang didukung Barat dan Arab Saudi akan mengulangi kejahatan yang sama yang mereka lakukan di Zinjibar.

Pasukan rezim Sana’a membombardir Zinjibar dari udara yang mengakibatkan penghancuran kota dan memaksa penduduk setempat meninggalkan rumah mereka.

Mujahidin menegaskan bahwa mereka menarik diri dari Waqar sebelum pasukan rezim Sana’a mencapai wilayah itu.  Mereka menyangkal pemberitaan yang beredar mengenai penarikan diri para Mujahid dari Waqar setelah bentrokan sengit dan kekuatan yang digunakan pasukan rezim seperti yang disebutkan oleh beberapa media yang mendukung propaganda musuh.  Mujahidin menarik diri tanpa ada pertempuran sebelumnya.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...