Berita Dunia Islam Terdepan

Sebuah situs Islam mengatakan akan merilis pesan video Syeikh Abu Yahya al-Libi

6

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Sebuah situs memposting sebuah pesan dari kelompok-kelompok Islam yang mengatakan pada Minggu (10/6/2012) bahwa mereka akan mengungkapkan pesan video dari Syeikh Abu Yahya al-Libi, seorang petinggi Al Qaeda yang disebut-sebut oleh Washington berada di perbatasan Afghanistan-Pakistan dan telah meninggal dunia dalam serangan pesawat tak berawak pada pekan lalu.

“Segera, Insha Allah, pesan visual dari Syeikh Abu Yahya al-Libi, semoga Allah melindunginya,” ujar pemberitahuan yang diposting di forum Islam tanpa penjelasan lebih lanjut seperti kapan pesan itu direkam, lapor Al Arabiya tanpa mengungkapkan alamat situs tersebut.

Pemerintah teroris AS mengklaim Syeikh Abu Yahya telah berhasil “dibunuh” dalam serangan pesawat tak berawak dan memberikan “pukulan serius” terhadap kelompoknya.  Namun sejauh ini Al Qaeda belum mengeluarkan statemen resmi yang membantah atau membenarkan kabar syahidnya Syeikh Abu Yahya.

Sebelumnya telah berulangkali AS memberitakan kematian Syeikh Abu Yahya al-Libi yang memiliki nama asli Mohammed Hassan Qaid.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...