Berita Dunia Islam Terdepan

Pemukim Yahudi membakar lahan-lahan gandum milik Muslim Palestina di Nablus

3

NABLUS (Arrahmah.com) – Para pemukim Yahudi nampaknya tak memiliki agenda lain selain membuat kerusuhan dan kerugian di tanah-tanah Muslim Palestina. Di desa-desa dekat Nablus, pada hari Ahad (10/6/2012) para pemukim Yahudi membakar lahan-lahan gandum milik Muslim Palestina, berdasarkan saksi mata, dilansir Ma’an.

Empat lahan di empat lokasi di desa Al-Sawiya dan Al-Lubban Al-Sharqiya yang terletak di dekat pemukiman Eli, dibakar dengan sengaja.

Pejabat Palestina Ghassan Daghlas mengatakan bahwa pembakaran secara sengaja itu bermaksud untuk menghancurkan semua lahan pertanian. Daghlas menungkapkan bahwa para pemukim Yahudi berupaya untuk membakar tanaman-tanaman di lahan pertanian warga Palestina sejak awal muslim panas.

Pekan lalu, sekelompok pemukim Yahudi juga membakar lahan-lahan gandum di Al-Khalil (Hebron). Warga Palestina di dekat desa Susiya menemukan tujuh tumpukan gandum hasil panen yang telah di bakar di sebuah lahan di dekat pemukiman Yahudi.

Sebelumnya pada bulan lalu, pemukim Yahudi telah membakar lebih dari 300 pohon zaitun milik Muslim Palestina di desa Jamain dan Yasuf di selatan Nablus.

Di Tepi Barat, lebih dari 90 persen desa-desa Palestina telah mengalami serangan berkala oleh pemukim Yahudi dibawah kawalan pasukan ‘keamanan’ Israel. Berdasarkan informasi dari Pusat Palestina, warga Palestina lokal hanya akan mendapatkan ‘perlindungan’ dari tentara zionis jika mereka mau membantah kerusuhan yang dilakukan oleh para pemukim Yahudi. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...