Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillahi, hampir 1000 rumah dibakar di Sittwe, lebih dari 100 tewas dan lebih dari 300 terluka

1

SITTWE (Arrahmah.com) – Forum Ansar melaporkan pada Minggu (10/6/2012), mengatakan bahwa pada sekitar pukul 11.00 siang waktu setempat sampai pukul 14.00, para Rakhine rasis dengan kerjasama “polisi anti-huru hara” (Hluntin) membakar hampir 1000 rumah di desa-desa Rohingya di Switte (Akyab), ibutoka Negara Arakan dan menewaskan lebih dari 100 orang serta melukai lebih dari 300 lainnya.

Setelah membakar desa-desa yang berbeda, pasukan keamanan musyrik disebarkan di daerah tersebut.  Ketika Muslim Rohingya mencoba masuk ke desa mereka, para tentara menembak mereka.

Saat ini, banyak penduduk desa yang menjadi tunawisma dan tinggal di bawah langit terbuka.  Mereka tidak mendapat dukungan dari pihak yang berwenang.  Sekitar 1000 rumah telah menjadi abu.

Selain itu, Masjid Shafi Khan yang terletak di pintu gerbang bandara Akyab, juga dibakar oleh rasis Rakhine, Masjid Rakeseik dan sekitar enam Masjid lainnya juga ikut dibakar, sehingga Muslim di sana tidak memiliki tempat untuk berlindung.

Beberapa desa yang diidentifikasi menjadi target serangan adalah : Rohingya Para, Zala Para, Gumay Para, Naya Para, Wireless Para, Paluktown Para dan Deram Para.  Lebih dari 1000 rasis Rakhine berpartisipasi dalam pembakaran desa Rohingya di Akyab.

Penduduk desa Rohingya kini berada dalam keadaaan panik tanpa adanya bantuan untuk kelangsungan hidup mereka.  Semoga Allah segera memberikan pertolongan untuk mereka, aamiin. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...