Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga tentara bayaran rezim Sana’a tewas dalam pertempuran dengan Mujahidin di Ba’tis, Abyan

5

ABYAN (Arrahmah.com) – Sedikitnya tiga tentara bayaran dari Komite Rakyat (baca: Komite Munafik) rezim Sana’a tewas pada pertempuran hari Kamis (7/6/2012) di daerah Ba’tis di wilayah Abyan.

Sebagaimana yang dilansir Madad News  Agency kemarin (9/6), sebuah sumber dari jajaran Mujahidin Ansar Al-Shariah di Ba’tis menyatakan bahwa pertempuran terjadi setelah beberapa tentara bayaran membunuh salah seorang warga Ba’tis yang mendukung Ansar Al-Shariah. Setelah beberapa kelompok Mujahidin Ansar Al-Shariah mengepung para tentara bayaran itu dan menyeru mereka untuk menyerahkan diri, namun tentara bayaran itu menolak kemudian pertempuran meletus antara kedua belah pihak.

Selama pertempuran, setidaknya tiga tentara bayaran itu tewas dan enam lainnya ditangkap Mujahidin, dan Mujahidin merebut sebuah mobil milik tentara bayaran, sementara seorang putera Waqar yang mendukung Ansar Al-Shariah syahid (insya Allah).

Selain itu di pinggiran kota Zinjibar, pertempuran terjadia antara Ansar Al-Shariah dengan pasukan boneka rezim Sana’a yang terkonsentrasi di dekat Brigade ke-25 di kota itu. Sementara ini belum ada laporan lanjutan mengenai pertempuran tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...