Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, otak invasi militer salibis Kenya di Somalia tewas dalam kecelakaan helikopter

2

(Arrahmah.com) – Menteri Keamanan negara salibis Kenya, George Saitoti, dan wakilnya tewas ketika helikopter polisi yang ditumpangi mereka jatuh di hutan persis dekat ibu kota Nairobi, kata pemerintah setempat, Ahad (10/6/2012).

Juru bicara Perdana Menteri (PM), Raila Odinga, mengatakan bahwa sang kepala pemerintahan terkejut saat diberitahu tentang tewasnya Saitoti dan wakilnya, Orwa Ojode.

Saitoti adalah mantan wakil presiden saat Presiden Daniel Arap Moi memerintah Kenya. Ia juga kandidat presiden dalam pemilu yang menurut rencana akan diselenggarakan Maret 2013.

Seorang juru foto Reuters melaporkan, ada tiga jenazah di lokasi jatuhnya pesawat itu di satu hutan di daerah Ngong, dekat Nairobi.

Saitoti adalah otak invasi militer negara salibis Kenya terhadap Somalia sejak Oktober 2011 sampai hari ini. Berdalih memerangi kelompok ‘teroris’ mujahidin Ash-Shabab, negara salibis Kenya, Burundi, dan Ethiopia beraliansi dengan rezim sekuler Somalia untuk memerangi penerapan syariat Islam di Somalia.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...