Berita Dunia Islam Terdepan

Salam-online.com, adil memberitakan tajam menganalisa

6

JAKARTA (Arrahmah.com) – Alhamdulillah telah hadir ke tengah-tengah pembaca dan kaum Muslimin sebuah  situs berita dan analisa Islam dengan nama salam-online.com.  

Situs Islam yang hadir untuk memberikan informasi yang valid dari sisi yang berbeda, sebagai penyeimbang berita dan informasi yang kerap kita rasakan bias, di samping  pembentukan opini yang benar. Pemilik situs ini memilih nama SALAM, karena nama ini cukup netral, enak disebut, familiar di telinga. SALAM, dari bahasa Arab, berarti selamat, damai, pembawa & penyebar rahmat, rahmat bagi alam semesta.

SALAM, begitu pemilik situs ini memberi nama, terinspirasi dari nama Dien yang mulia yaitu,  ISLAM, yang berarti tunduk, patuh, berserah diri, jiwa & raga hanya kepada Allah, senantiasa membawa kedamaian & keselamatan, tetapi siap memerangi manusia-manusia pemberontak dan pembangkang, yang memerangi Diinullah dan kaum Muslimin,  sehingga dunia ini menjadi aman, nyaman, damai, tak dikuasai oleh orang-orang yang hobinya senantiasa melakukan subversif terhadap Rabbnya, Penguasa Jagat Raya ini.

Allah, sebagaimana dalam surah Yunus 25, mengajak kita (manusia) ke tempat penuh keselamatan dan kedamaian (Darussalam), dan memberikan petunjuk kepada orang yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus. Harapannya, melalui salam-online.com ini kita mampu menghadirkan berita, analisa peristiwa dan tulisan-tulisan yang mengajak pada jalan keselamatan, kedamaian & lurus, dengan sajian yang benar, jujur, adil & berimbang.Begitulah latar yang pemilik situs tersebut harapkan.

Ditengah banyaknya situs Islam sejenis yang bergenre  berita & analisa ini serta web berlatar islam, tak mengurangi urgensi keberadaan situs ini. Kehadiran salam-online.com, diharapkan bisa lebih mewarnai, menambah dan melengkapi  situs yang sudah muncul lebih dahulu, Karena Allah mengajak semua Muslim untuk turut berdakwah sebagaimana termaktub di dalam firman-Nya:

“Ajaklah (manusia) kepada Jalan Rabb-mu dengan hikmah (tegas & benar), dan pengajaran yang baik, dan berdebatlah dengan mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Rabb-mu, Dialah yang lebih megetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui siapa yang mendapat petunjuk,” (QS an-Nahl: 125).

“Wahai orang-orang yang beriman! Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali (akibat) perbuatanmu itu,” (QS al-Hujurat: 6).

Sebagai situs yang serius dalam mengarungi dakwah,  Salam-online.com juga membangun dasar-dasar aktifitasnya didasari Visi Mengendalikan Informasi,  Memberi Advokasi, dan juga mengusung Misi: 1. Menjaga akidah, membina ukhuwah, membangun izzah & akhlak umat. 2. Memberikan informasi yang benar & jujur dengan opini dari sisi yang berbeda tapi  cerdas. 3. Meluruskan informasi yang bias, menyimpang & menyesatkan. 4. Menyajikan analisa peristiwa yang adil, berimbang dan tajam berdasarkan fakta. Adil, yakni menempatkan suatu peristiwa sesuai tempatnya, berdasarkan al-Haq, yang merujuk kepada aturan & ketentuan Allah Subhanahu Wata’ala & Rasul-Nya, Berimbang, yakni melakukan tabayyun (cek & ricek), khususnya berkaitan dengan kasus-kasus keumatan, dan 5. menghadirkan tulisan-tulisan yang mencerahkan dan memberikan tuntunan.

Tagline: Adil Memberitakan, Tajam Menganalisa

Pemilik situs memilih tagline tersebut, karena  fokus dan concern mereka memang pada berita dan analisa peristiwa yang dipandang dari sisi Islam. Dengan tagline itu, setiap menuliskan berita atau analisa, mereka merasa akan diingatkan untuk selalu berlaku adil (sesuai porsinya) dalam penyampaian informasi, tajam dan cerdas dalam analisa, sehingga pembaca mendapat sajian yang obyektif, jujur dan jernih.

Adil Memberitakan, Tajam Menganalisa, menuntut untuk senantiasa menulis dengan adil, berimbang, obyektif, selalu berpihak pada yang benar (al-Haq), dengan argumentasi yang kuat pula, sehingga sulit untuk dibantah. 

Untuk itu, kehadiran situs ini perlu  pembaca dan umat Islam dukung, dengan cara mengikuti sajian-sajian salam-online.com setiap detik, menit, jam dan waktu, jika Anda sedang berselancar di dunia maya.

Atau  dengan memberikan tanda like serta menyebarkan tulisan-tulisan di salam-online.com kepada sanak saudara, kerabat dan teman-teman Anda melalui share, baik ke Twitter, Facebook, email, dan lainnya. Dengan demikian, kita sudah turut berkontribusi dalam advokasi (pembelaan) terhadap Islam dan kaum Muslimin, melaksanakan amal shalih, dakwah dan syi’ar Islam. Insya Allah semua amal kebaikan kita kelak akan mendapat ganjaran berlipat ganda dari Allah SWT. Aamiin.

Situs ini juga membuka ruang bagi kritik yang membangun, saran dan masukan. Anda bisa menyampaikannya lewat email redaksi: [email protected].

Ahlan wa Sahlan salam-online.com, semoga bersama-sama arrahmah.com dan situs Islam lainnya dapat bersinergi mewujudkan Izzul Islam wal Muslimin. Amien

Wallaahu yad’uu ilaa daarissalaami wayahdii man-yasyaa-u ilaa shiraathim-mustaqiim …

“Dan Allah mengajak (manusia) ke Darussalam (surga) dan memberikan petunjuk kepada orang yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus,” (QS Yunus: 25).

(saif al battar/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...