Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan zionis Israel menyita tangki air desa Lembah Yordan, menyebabkan krisis air bagi penduduk desa

1

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan zionis Israel menyita sebuah tangki air di desa Khirbat Farsiya di utara Lembah Yordan yang menyebabkan krisis air bagi para penduduknya, dilansir PIC pada Kamis (7/6/2012).

Tentara zionis itu telah menyita tiga tangki lainnya pada beberapa minggu lalu, yang juga menyebabkan penduduk setempat menderita kekurangan air akut.

Muhammad Daraghme mengatakan bahwa para tentara zionis merebut tangki air darinya ketika ia sedang membawanya ke desa dan juga ia dikenakan denda sebesar 1.700 Shekels. Daraghme juga diperingatkan oleh tentara zionis untuk tidak membawa air ke daerah tersebut.

Selain menyebabkan kekuarangan air bagi para penduduk, hal itu juga berdampak pada ribuan sapi milik penduduk setelah tentara zionis mencegah penduduk menggunakan mata air di dekat Wadi Al-Malih.

Tindakan yang sama baru-baru ini juga dilakukan oleh pasukan zionis Israel, dimana mereka menghancurkan lima sumur air warga Palestina di sebelah barat Jenin.

Penduduk lokal mengatakan bahwa pasukan zionis mencegah para pemilik sumur itu dari membangun kembali sumur mereka, tentu saja hal itu akan berdampak pada hancurnya hasil panen di ratusan dunum (1 dunum = 1000 meter persegi) lahan pertanian mereka. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...