Berita Dunia Islam Terdepan

AS tawarkan hadiah 33 juta USD untuk informasi mengenai petinggi Mujahidin al Shabaab

4

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Pemerintahan teroris di bawah pimpinan Obama akan menawarkan hadiah sebesar 33 juta USD untuk informasi mengenai anggota kelompok Islam terkuat di Somalia yang telah berafiliasi dengan Al Qaeda, Al Shabaab, menurut pernyataan pejabat AS pada Rabu (6/6/2012).

Hadiah tersebut akan diberikan untuk informasi mengenai tujuh petinggi Mujahidin Al Shabaab yang akan segera diumumkan oleh Departemen Luar Negeri AS, lanjut pejabat AS yang tidak ingin disebutkan namanya seperti yang dilansir Shabelle.

Ini adalah pertama kalinya AS melakukan hal tersebut di Somalia.

Program ini akan menawarkan hingga 7 juta USD untuk informasi mengenai pendiri Al shabaab, Ahmed Abdi aw-Mohamed, sampai 5 juta USD untuk Ibrahim Haji Jama, Fuad Mohamed Khalaf, Bashir Mohamed Mahamoud dan Mukhtar Robow serta sampai 3 juta USD untuk zakariya Ismail Ahmed Hersi dan Abdullahi Yare.

Al Shabaab dan Al Qaeda telah resmi bergabung pada awal tahun ini meskipun sebelumnya hubungan keduanya telah erat.  Di dalam tubuh Al Shabaab terdapat ratusan pejuang asing termasuk para Mujahid berpengalaman yang pernah terjun ke medan Jihad di Afghanistan dan Irak.

Di bulan April, pemerintah teroris AS memperingatkan bahwa mereka terus menerima informasi mengenai ancaman potensial “teroris” yang menargetkan AS, Barat dan Kenya.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...