Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Mujahidin Imarah Islam Afghanistan bobol penjara Sari Pul, 170 Mujahidin bebas

1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com)Allahu Akbar! Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) pada Kamis (7/6/2012) malam melakukan serangan terhadap penjara rezim di provinsi Sar-e Pol (Sari Pul) dan dengan izin Allah berhasil membebaskan ratusan Mujahidin yang ditahan.

Seperti yang dilaporkan salah satu juru bicara IIA, Qari Yusuf Ahmadi dalam situs resmi Alemara1, bahwa Mujahidin bersenjata melakukan serangan sukses di tengah-tengah operasi Al-Faruq terhadap benteng keamanan penjara Sari Pul dan membebaskan ratusan tahanan Mujahidin.

Rincian operasi menyatakan bahwa sekelompok Mujahidin pertama melakukan serangan di sekitar pos pemeriksaan musuh sementara kelompok Mujahidin kedua menembus dinding penjara, menyerbu pos pemeriksaan dalam dan membuat ledakan besar yang menjebol dinding sel tahanan. Dikatakan bahwa sekitar 13 tentara musuh tewas dalam serangan dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Alhamdulillah, 170 tahanan Mujahidin termasuk kelompok komandan dan gubernur berhasil dibebaskan dan dibawa ke tempat yang aman.

Menurut Ahmadi, operasi serupa juga telah dilakukan di provinsi Kandahar dua kali sebelumnya, yang mana 1000 tahanan Muslim dibebaskan pada aksi pembebasan pertama dan yang kedua 450 berhasil bebas.

Operasi-operasi sukses Mujahidin menunjukkan lemahnya keamanan fasilitas musuh. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...