Berita Dunia Islam Terdepan

Lima warga sipil Abyan terluka akibat ditembak oleh pasukan boneka rezim Sana’a

3

ABYAN (Arrahmah.com) – Lima warga sipil Abyan, Yaman terluka pada hari Selasa (5/6/2012) malam setelah pasukan boneka rezim Sana’a menembakkan peluru mereka ke arah mobil warga di daerah Hassan di Wilayah Abyan.

Saksi mata mengklarifikasi, seperti yang dilansir Madad News Agency, bahwa hampir 300 mobil warga Abyan meninggalkan kota Shuqara di jalan pesisir menuju Aden di selatan Yaman, setelah mereka diberi izin oleh pasukan rezim Sana’a – yang telah menutup jalan itu pada hari sebelumnya – untuk melewati jalan itu. Namun, ketika mobil-mobil itu sampai ke dekat persimpangan Hassan, pasukan rezim menembaki dengan senjata anti-pesawat kaliber 23 mereka pada mobil-mobil warga yang sedang melewati jalan tersebut, sehingga menyebabkan lima orang mengalami luka-luka, menurut laporan awal.

Disisi lain, sumber media Ansar Al-Shariah membantah berita yang beredar di media pada hari Rabu (6/6) bahwa sebuah bom mobil Ansar Al-Shariah meledak akibat kesalah ketika sedang dipersiapkan di Qarn Al-Kallas di dekat kota Shuqara yang menurut berita palsu itu, menyebabkan tujuh orang tewas dan lima lainnya terluka. Sumber itu meyakinkan bahwa mujahidin melakukan langkah-langkah keamanan yang ketat dalam mempersiapkan bom mobil, dengan mempersiapkannya jauh dari pemukiman penduduk untuk menjaga darah kaum Muslimin. 

Sumber itu juga menyatakan bahwa berita semacam itu adalah berita palsu dari propaganda yang dikabarkan oleh musuh dengan tujuan untuk mencari alasan pembenaran atas tindakan mereka yang memalukan, dan mereka (musuh) menutup jalan menuju Aden bagi kaum Muslimin dengan dalih memerangi bom mobil, juga untuk mendistorsi mujahidin di hadapan kaum Muslimin. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...