Berita Dunia Islam Terdepan

Ustadz Haidar Abdullah : Husein Bin Hamid Alattas terus menghindar tantangan mubahalah

28

JAKARTA (Arrahmah.com) – Setelah sekian lama menanti, Ustadz Haidar Abdullah Bawazir, aktivis dakwah yang juga ahli penyakit dalam, mempertanyakan itikad Husein bin Hamid Alattas, yang tidak kunjung menanggapi ajakan mubahalahnya terkait pertanyaan yang ia ajukan, mengapa Husein menyebarkan fikroh Syiah.

“Telah satu bulan sejak saya menantang mubahalah penghujat sahabat Rasulullah ‘Husen bin Hamid Alattas’ tetapi sampai sekarang dia tidak berani,” kata Ustadz Haidar kepada arrahmah.com melalui pesan singkatnya, Jakarta, Selasa (5/6).

Tambah Ustadz Haidar, Husein seperti sengaja menghindari tantangan yang diajukan olehnya.

“Dan dia mencari- cari alasan untuk menghindari mubahalah,” ujarnya

Seperti diberitakan, Ustadz Haidar pernah mengkonfirmasi kepada sebuah media Islam bahwa dirinya tidak menuduh Husein bin Hamid Alattas sebagai Syiah. Ia hanya mempertanyakan, kenapa Husein menyebarkan fikroh Syiah.

Dalam kesempatan itu juga, Ustadz Haidar menantang mubahalah Husein bin Hamid Alattas, yang menjadi penceramah di Radio Silaturrahim, dan melalui media itu, Husein menyebarkan pemikirannya. Ustadz Haidar dengan sangat jelas menyampaikan sikapnya agar Husein menghentikan sikapnya yang menghujat para sahabat serta bertaubat. 

Ustadz Haidar mengaku kenal dengan Husein Alattas sejak lama, bahkan Ustadz Haidar pernah mengagumi dan menjadi penggemarnya. Ustadz Haidar juga ketika itu pernah berkunjung ke rumahnya, dari pagi hingga sore. Itu dulu, tapi belakangan, Ustadz Haidar baru ngeh bahwa Husein memiliki kecenderungan terhadap Syiah.

“Persoalannya, bukan karena dia Syiah atau bukan Syiah. Bagi saya itu tidak penting,” terangnya.

Namun, yang saya pertanyakan, kenapa Husein menyerukan pemikiran dan mendakwahkan Syiah di tengah Ahlus Sunnah. “Sekali lagi, saya tidak masuk ke area apakah Husein itu Ahlusunnah atau Syiah. Yang saya permasalahkan adalah kenapa beliau menyerang Abu Hurairah ra, Muawiyah ra, Abu Sofyan ra yang mereka semuanya adalah sahabat,” ungkap Ustadz Haidar dikutip voa-islam.

Ustadz Haidar juga, kini sering mengkoreksi pemikiran-pemikiran yang dilontarkan Husein Alattas tersebut. (bilal/arrahmah.com)

Foto : Ustadz Haidar Abdullah Bawazir

Baca artikel lainnya...