Berita Dunia Islam Terdepan

Ustadz Alfian Tanjung : Usir Dubes Suriah dari Indonesia

4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ketua Taruna Muslim Ustadz Alfian Tanjung meminta kepada pemerintah Indonesia untuk mengusir dubes Suriah sebagai salah satu langkah dukungan terhadap rakyat Suriah yang dizholimi rezim Bashar Assad.

“Pemerintah harus mengambil langkah terhadap peristiwa ini. Pertama, pemerintah harus mengusir dubes Suriah,” katanya kepada arrahmah.com, Jakarta, Senin (4/6).

Dia juga meminta kepada pemerintah melakukan upaya-upaya pertolongan dan pembelaan terhadap kaum Muslimin di Suriah, seperti memberikan suaka politik.

“KBRI kita seharusnya ditarik pulang. Namum jika tidak mau ditarik, KBRI harus menjadi tempat evakuasi masyarakat Suriah. Harus dibantu masyarakat Muslim yang jadi target rezim Suriah, berikan bantuan melalui kekebalan diplomatik KBRI,” ungkap Ustadz Alfian.

Mubaligh yang menjadi dosen UHAMKA ini juga menegaskan, pembelaannya terhadap kaum Muslimin Suriah, ia meminta semua pihak untuk memerangi Syi’ah Nushairiyah yang menzholimi kaum Muslimin di sana.

“Masyarakat muslim Suriah harus dibela. Kalau Syiah Nushairiyah sudah dikafirkan oleh jumhur ulama, mereka harus diperangi seperti umat Islam memerangi zionis Yahudi Israel,” tegasnya.

Lebih dari itu, Ustadz Alfian menghimbau kepada semua pihak untuk peduli dan mencarikan jalan keluar dari krisis yang sedang dihadapi rakyat.

“Kaum Muslimin harus melawan atau harus dievakuasi, karena keadaanya sudah sangat mengerikan. Tentara-tentara kesurupan membunuhi rakyat sipil,” ujarnya.

Opini politik internasional pun menurutnya harus dibangun, terutama kepada negeri-negeri Muslim. Karena menurutnya, negara-negara barat  berlepas tangan dari kenyataan di Suriah.

“Mereka bohong besar ingin membela Suriah, mereka hanya berkoar-koar demokrasi dan HAM, nyatanya tidak ada yang mereka lakukan,” lontar pakar komunisme ini.

Ia pun mengingatkan kepada kaum Muslimin di Indonesia untuk memohonkan pertolongan untuk kaum Muslimin di Suriah kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Umat Islam secara nasional harus mendoakan Suriah, agar segera diselamatkan dan diberi pertolongan oleh Allah,” tandasnya. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...