Berita Dunia Islam Terdepan

Kenang tragedi Mavi Marmara, KISPA galang dana untuk rakyat Palestina

2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) menggelar acara keprihatinan dan peringatan Dua Tahun Mengenang Tragedi Mavimarmara di Masjid Baitussalam, Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam orasinya, Muhendri Muchtar mengutarakan rasa khawatirnya dengan kondisi Gaza yang belum mengalami perubahan.

“Dari tahun 2006, Gaza masih diblokade Zionis sampai detik ini,” katanya dalam rilisnya kepada arrahmah.com, Jakarta, Senin (4/6).

Di hadapan jamaah, setelah sholat Jum’at (1/6), Muhendri yang juga menjabat sebagai wakil ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) mengingatkan agar umat Islam tetap peduli terhadap rakyat Palestina yang menjadi korban kezaliman, ya ng dilakukan terus menerus oleh penjajah Israel.

Sementara itu, Humas KISPA, Ditto, dalam orasinya menjelaskan secara rinci bagaimana pasukan khusus Israel dengan persenjataan lengkap menyerang kapal Mavi Marmara, Senin, 31 Mei 2010, dua tahun lalu.

“Kapal kami dikepung dengan enam kapal perang perusak, selain itu, Israel juga menyerang dari udara menggunakan helikopter,” ungkapnya yang turut serta dalam robongan kapal Mavi marmara.

Lebih dari itu, tidak cukup menyerang, menembak, membunuh, merampok dan memasukkan semua relawan kemanusiaan ke dalam penjara di tanah pendudukan, Zionis juga meracuni relawan kemanusiaan dengan arsenik.

“Kandungan racun arsenik di tubuh saya paling tinggi diantara relawan KISPA yang lain,” kata humas KISPA dalam orasinya.

Selain  orasi dan pembacaan “Pernyataan Sikap KISPA” dalam acara Mengenang Dua Tahun Tragedi Mavimarmara, yang merupakan hasil kerjasama KISPA dengan pengurus Masjid Baitussalam JICT.  Juga diadakan penggalangan dana bantuan untuk rakyat Palestina.

Pengurus Masjid Baitussalam JICT menyerahkan langsung dana bantuan jamaah kepada KISPA, selanjutnya nanti akan diberikan kepada mereka yang berhak di Gaza, Palestina.

Dalam kegiatan tersebut, KISPA juga menawarkan kesempatan berinfaq kepada umat yang tergugah dan ingin ikut ambil bagian membantu rakyat Palestina yang sedang menderita dan terus berjuang. Penyaluran menurutnya dapat dilakukan ke rekening: Infaq Peduli Al Aqsha Palestina: Bank Muamalat Indonesia (BMI) Cabang Slipi, no rekening: 311.01856.22 an Nurdin QQ. KISPA. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...