Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Ash-Shabab menyerang dua konvoi militer rezim sekuler Somalia di Mogadishu

3

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Mujahidin Ash-Shabab Somalia melakukan dua serangan terpisah terhadap konvoi militer rezim sekuler di pinggiran ibukota Mogadishu, Sabtu (2/6/2012).

Media massa Somalia melaporkan bahwa sebuah konvoi militer yang mengawal panglima Tentara Nasional Somalia, jendral Abdul Karim Thaghbaden, melintas di distrik Sineka, pinggiran Mogadishu. Tiba-tiba sekelompok orang bersenjata dari kelompok mujahidin Ash-Shabab memberondong konvoi militer dengan senapan dari jarak tidak terlalu jauh. Sejumlah saksi mata menyebutkan dua tentara pengawal tewas di tempat dalam serangan itu.

Sekelompok mujahidin Ash-Shabab juga menghadang konvoi militer yang mengawal Khalif Ahmad Argh, Kepala kepolisian Nasional Somalia di distrik Lafelui, dekat kota Afjay yang dikuasai oleh rezim sekuler Somalia. Para saksi mata di tempat kejadian melaporkan sebuah kendaraan militer terbakar dalam serangan itu. Belum ada laporan tentang jumlah korban di pihak militer rezim Somalia.

Dua serangan terpisah terhadap konvoi militer rezim Somalia yang terjadi di ibukota ini cukup menyiutkan nyali rezim boneka Somalia pro Barat. Pada hari Rabu lalu, presiden boneka Somalia Syarif Saikh Ahmad lolos dari maut saat konvoi pengawalannya dihadang dan diserang oleh mujahidin Ash-Shabab di jalan raya yang menghubungkan Mogadishu-Afjay.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...