Berita Dunia Islam Terdepan

Salah seorang menteri di negara bagian India masuk Islam

6

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Seorang menteri India, yang memiliki putri berusia 2 tahun, telah memeluk Islam dan bercerai dan meninggalkan suami dan putrinya untuk menikah dengan suami baru yang sama-sama beragama Islam.

Laporan media India mengatakan bahwa menteri dari negara bagian Assam telah menikah dengan teman Facebook-nya, Jackie Zakir, setelah masuk Islam. Zakir adalah karyawan tingkat rendah dari departemen Kesejahteraan Sosial.

Menteri yang bernama Rumi Nath mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Saya ingin menjelaskan bahwa saya tidak ada dalam paksaan untuk masuk Islam dan menikahi Zakir, teman saya.”

“Saya tinggal dengan Zakir, suami saya, dengan ikhlas. Atasan saya, menteri Siddique Saheb, mengatur dua qazi, Qazi Usman Ali dan Qazi Nazrul Islam, untuk pernikahan. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Saya tidak menikah karena paksaan apapun,” ungkap Rumi seperti dikutip media India.

Tapi mantan suaminya telah mengajukan keluhan kepada polisi atas penculikan. Polisi negara telah siaga tinggi karena khawatir terjadi bentrok massa di negara bagian tersebut. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...