Berita Dunia Islam Terdepan

Pertempuran sengit terjadi di perbatasan Gaza

2

GAZA (Arrahmah.com) – Seorang tentara Zionis dan seorang pejuang Palestina tewas dalam baku tembak di dekat perbatasan Gaza, sumber dari kedua belah pihak mengatakan.

Seorang tentara Israel, tewas pagi ini,” ujar pernyataan tentara Israel pada Jumat (1/6/2012).

“Seorang ‘teroris’ yang teridentifikasi masuk ke Israel dari Jalur Gaza selatan dan melepaskan tembakan ke tentara Israel yang meresponnya dengan kembali menembak.  Selama baku tembak, ‘teroris’ itu tewas,” ujarnya.

Sumber dalam kelompok Jihad Islam mengidentifikasikan penduduk Palestina yang gugur dalam serangan itu adalah Ahmed Nasser (20).

Sementara, Brigade Al Quds, sayap militer Jihad Islam mengucapkan “selamat atas tindakan heroiknya” tetapi mereka mengatakan bahwa mereka tidak terkait dengan tindakan tersebut.

Ayah dari Ahmed Nasser mengatakan kepada AFP bahwa anaknya adalah anggota kelompok perlawanan.

“Saya bangga dengan operasi heroik Ahmed,” ujar ayah Ahmed yang juga pendukung Jihad Islam.

“Ahmed berharap dapat melaksanakan operasi semacam itu, atau menculik tentara Israel.  Dia berbicara berulangkali mengenai hal tersebut.”

“Saya sedih telah kehilangan anak, namun saya senang karena dia syahid,” tambahnya.

Setelah serangan itu, pesawat tempur Israel dan tank-tank mereka melakukan serangan pengecut ke wilayah Gaza.  Sumber Palestina mengatakan serangan dilancarkan di timur Khan Younis, mengakibatkan terbakarnya tiga hektar ladang gandum. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...