Berita Dunia Islam Terdepan

Menyatakan diri bertaubat, 27 tentara Yaman kembali dibebaskan oleh Anshar Al-Shari’ah

6

SAN’A (Arrahmah.com) – Mujahidin Anshar Al-Shariah kembali membebaskan 27 tentara rezim Yaman yang mereka tawan di distrik Azzan, propinsi Shabwah pada Kamis (31/5/2012).

Sumber media mujahidin Anshar Al-Shariah menyebutkan 27 tentara rezim Yaman tersebut ditawan oleh mujahidin pada bulan April 2012 dalam pertempuran di distrik Kud, propinsi Abyan. Mereka dibebaskan oleh mujahidin setelah menyatakan diri bertaubat dan tidak akan berdinas dalam Tentara Nasional Yaman lagi.

Pembebasan tentara rezim Yaman yang ditawan oleh mujahidin Anshar Al-Shariah sebelumnya juga terjadi di beberapa distrik lain. Di distrik Waqar propinsi Abyan, mujahidin membebaskan 73 tentara rezim Yaman beberapa pekan yang lalu. Setelah itu, mujahidin juga membebaskan 2 tentara Yaman yang mereka tawan.

Para tentara rezim Yaman dibebaskan oleh mujahidin setelah menyatakan diri bertaubat dan tidak akan lagi berdinas dalam Tentara Nasional Yaman. Sikap mujahidin yang membebaskan puluhan tentara Yaman yang mereka tawan tanpa tebusan apapun mengundang simpati luas ulama, tokoh masyarakat, suku-suku muslim dan keluarga tentara yang tertawan. Dukungan terhadap perjuangan mujahidin Anshar Al-Shariah semakin meluas di Yaman dan dunia Islam.

 

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...