Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! 12 tentara salibis ISAF tewas dan 10 luka parah di Kandahar

1

KANDAHAR (Arrahmah.com) – Sebanyak 12 orang tentara penjajah salibis ISAF tewas dan belasan lainnya luka parah dalam serangan mujahidin Imarah Islam Afghanistan di wilayah Mashan, distrik Panjaway, propinsi Kandahar, pada Kamis (31/5/2012).

Juru bicara media Imarah Islam Afghanistan, Qari Yusuf Ahmadi, melaporkan bahwa mujahidin Taliban melakukan serangan gencar dalam rangkaian operasi Al-Faruq terhadap pasukan aliansi penjajah salibis ISAF di wilayah Mashan, pada Kamis siang.

Mujahidin Taliban menghadang konvoi pasukan penjajah salibis ISAF di sebuah tempat yang strategis. Dalam penghadangan tersebut, mujahidin meledakkan 13 ranjau terhadap kendaraan militer musuh. Sedikitnya 12 tentara salibis ISAF tewas di tempat dan 10 tentara lainnya luka parah bersamaan dengan hancurnya kendaraan militer mereka.

Kehancuran kendaraan-kendaraan militer ISAF disusul dengan baku tembak sengit selama belasan menit. Mujahidin Taliban kemudian mengundurkan diri dengan selamat sebelum bala bantuan musuh berdatangan. Korban tentara ISAF diangkut dengan sembilan helikopter ke pangkalan militer ISAF di Kandahar.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...