Sejumlah lapangan di Spayol menjadi tempat shalat di hari Jum’at

23

(Arrahmah.com) – Media massa melaporkan sejumlah lapangan di Spanyol berubah menjadi tempat shalat pada hari Jum’at, karena keterbatasan jumlah masjid.

Sebagai contoh, di desa San Rock distrik Badalona, para imigran muslim Pakistan melaksanakan shalat Jum’at di sebuah lapangan olahraga. Pemandangan serupa bisa disaksikan di salah satu wilayah Alcante, warga muslim terpaksa melaksanakan shalat Jum’at di sebuah jalan raya.

Situs Arab Al-Alukah menyebutkan jumlah umat Islam di Spanyol diperkirakan sekitar satu juta orang. Mereka hanya memiliki sembilan masjid dan sekitar seribu tempat yang dialih fungsikan sebagai masjid.

Minimnya jumlah masjid sangat terasa di kawasan Catalonia dan Levante, dua kawasan yang dalam beberapa waktu terakhir dibanjiri oleh para imigran muslim. Pertumbuhan jumlah muslim di Spanyol cukup signifikan, padahal kepolisian negara-negara Eropa (Europol) sangat gencar menyebarkan islamopobia lewat isu terorisme. Dalam tahun 2009 saja, Europol melaporkan adanya 294 ancaman serangan teroris.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.