Berita Dunia Islam Terdepan

Uang hingga tabung Elpiji 12 kg berangkat ke Gaza

1

MALANG (Arrahmah.com) – Alhamdulillah, Tabligh Akbar “Uang Receh Untuk Gaza” yang digelar Baitul Maal Abdurrahman bin Auf (BM ABA) di Kota Malang berlangsung sukses. Acara yang digelar di Masjid Jenderal Ahmad Yani, Ahad (29/04) tersebut  dipadati ratusan peserta dari daerah Malang Raya dan luar kota. Acara Tabligh Akbar “Uang Receh Untuk Gaza” diisi dengan beberapa kegiatan, yakni tabligh akbar, sosialisasi pembangunan rumah sakit Indonesia di Gaza, serta penggalangan dana untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RS-Indonesia) dan Unit Bank Darah di Gaza Palestina.

Acara tersebut dihadiri oleh dua narasumber, yakni Ustadz Ir. Andri Kurniawan M.Ag (Mubaligh Kota Malang) dan dr. Joserizal Jurnalis Sp. OT (Ketua Presidium MER-C) menambah semangat kaum Muslimin untuk membantu saudara mereka di Palestina yang sampai saat ini berjuang melawan kebiadaban Zionis Israel.

 Ustadz Andri Kurniawan dalam paparannya menjelaskan bahwa kelak peperangan yang terjadi di Palestina akan menjadi peperangan Islami dan ini adalah sesuatu yang pasti terjadi.

 “Tanpa sadar, bangsa Yahudi saat ini tengah membangun kuburan mereka sendiri.” bebernya.

Selain itu Ustadz Andri Kurniawan juga mengajak untuk memboikot produk-produk perusahaan Zionis Israel yang secara nyata membantu penjajahan Zionis Israel terhadap kaum Muslimin Palestina.”

 Sedangkan narasumber selanjutnya, dr. Joserizal Jurnalis memaparkan kegiatan GMJ (Global March to Jerussalem) beberapa waktu lalu yang diikuti oleh berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Joserizal juga menjelaskan situasi terkini perkembangan pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RS Indonesia) di Gaza.

“Rumah Sakit Indonesia yang dibangun murni dari sumbangan rakyat Indonesia ini adalah bangunan unik bersegi delapan menyerupai kubah Shakhra’. Wajar bila Rumah Sakit Indonesia ini mendapat tempat tersendiri di hati rakyat Palestina. Pembangunan RS Indonesia sampai saat ini juga masih membutuhkan bantuan dana untuk Tahap II.” Ungkap Jose Rizal.

Dalam acara tabligh akbar yang didukung oleh MER-C dan Hilal Ahmar Society Solo ini, terkumpul dana berupa uang tunai sebesar  Rp 42.578.050 (empat puluh dua juta lima ratus tujuh puluh delapan ribu lima puluh rupiah), uang satu dolar, sebuah cincin, dan sebuah tabung gas elpiji 12 kg. Dana yang terkumpul di rekening donasi dan tabligh akbar tersebut akan disalurkan ke Gaza melalui MER-C dan Hilal Ahmar Society. (bilal/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...