Berita Dunia Islam Terdepan

Drone AS menyerang sekolah putri di Waziristan, tiga orang tewas

2

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Sedikitnya tiga orang telah tewas dalam serangan drone AS terhadap sebuah gedung sekolah putri di barat laut Pakistan, wilayah kesukuan Waziristan, dilansir presstv pada Ahad (29/4/2012).

Utara Waziristan dan daerah kesukuan lainnya di barat laut Pakistan telah sering menjadi target serangan drone AS selama bertahun-tahun.

Tidak jelas laporan korban tewas apakah dari dari kalangan pelajar sekolah putri atau dari petugas sekolah. Belum ada laporan lebih lanjut terkait hal tersebut.

AS telah meningkatkan serangan-serangan udaranya dengan menggunakan drone ke beberapa negara seperti Yaman,  Afghanistan, Pakistan, dan Somalia. 

Meski hal tersebut telah melanggar hukum internasional, AS tetap leluasa melakukan serangan drone-nya tanpa pandang bulu dan tanpa sangsi. 

AS selalu berdalih bahwa yang ditargetkan hanyalah Mujahidin, namun saksi mata membantah hal itu karena kebanyakan korban adalah warga sipil tak bersenjata bahkan anak-anak tak bersalah. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...