Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, pria berseragam militer Afghan membunuh tentara penjajah AS

4

KABUL (Arrahmah.com) – Seorang pria yang mengenakan seragam militer Afghanistan menembak mati seorang tentara Amerika di Afghanistan selatan, ujar pejabat militer AS pada Kamis (26/4/2012).  Ini merupakan serangan terbaru dalam serangkaian serangan mematikan terhadap pasukan penjajah AS dan sekutunya oleh “mitra” Afghanistan mereka.

Sejak awal tahun, telah terjadi sedikitnya 16 serangan terhadap pasukan penjajah Amerika dan sekutunya oleh pasukan keamanan Afghanistan atau Mujahidin yang menyamar sebagai tentara Afghan (infiltrasi-red).

Penyerang dilaporkan mengarahkan senjatanya kepada pasukan koalisi pada Rabu malam (25/4) dan menewaskan seorang tentara AS, klaim militer AS dalam sebuah pernyataan tanpa memberikan rincian lebih lanjut.  Menambahkan bahwa insiden tersebut sedang diselidiki.

Kemungkinan penyerang adalah Mujahidin Imarah Islam Afghanistan yang menyamar dengan mengenakan seragam militer Afghanistan.  Seragam seperti itu dengan mudah tersedia di pasar Afghanistan dan Mujahidin memanfaatkannya untuk meningkatkan serangan pada instalasi militer pasukan asing atau Afghanistan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...