Berita Dunia Islam Terdepan

Keluarga Syeikh Usamah dideportasi dari Pakistan ke Arab Saudi

1

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Keluarga pemimpin Al Qaeda yang telah syahid (Insha Allah), Syeikh Usamah bin Ladin rahimahullah, telah dideportasi ke Arab Saudi pagi ini (27/4/2012), ujar pengacara keluarga kepada Reuters.

Langkah ini mengakhiri spekulasi selama berbulan-bulan mengenai nasib tiga janda dan 11 anak yang ditahan oleh pasukan keamanan boneka Pakistan setelah serangan 2 Mei tahun lalu di Abbottabad.

“Ya, mereka dideportasi ke Arab Saudi,” ujar Aamir Khalil, pengacara keluarga.  “Ini adalah penerbangan khusus,” tambahnya.

Di rumah di Islamabad dimana keluarga Syeikh Usamah ditahan, sebuah minivan berwarna putih berhenti untuk membawa mereka ke bandara dimana pesawat sewaan sudah menunggu, seperti yang dilansir Alarabiya.

Menteri Dalam Negeri yang bertanggung jawab terhadap keluarga Syeikh Usamah, mengeluarkan statemen, menyatakan pihaknya telah “meluluskan perintah deportasi 14 anggota keluarga Usamah bin Ladin menurut perintah pengadilan”.

“Keluarga itu tetap aman dan sehat di sebuah rumah.  Mereka telah dideportasi ke negara pilihan mereka, Arab Saudi, hari ini,” tambah statemen.

Awal bulan ini, pengadilan Pakistan menjatuhkan hukuman kepada tiga janda Syeikh Usamah 45 hari penjara karena memasuki Pakistan secara ilegal.  Mereka akan dideportasi setelah hukuman selesai yang dimulai pada tanggal 3 Maret 2012. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...