Berita Dunia Islam Terdepan

Pejabat militer AS mengajarkan kepada tentara bahwa Amerika berperang melawan Islam, Pentagon mengelaknya

4

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Pentagon mengumumkan pada Rabu (25/4/2012) bahwa pihaknya tengah menyelidiki bagaimana sebuah klaim yang menyatakan bahwa Amerika serikat sedang berperang dengan Islam telah digunakan dalam bahan pelatihan untuk para perwira tingkat menengah.

Pelatihan ini termasuk pelajaran yang menunjukkan Amerika Serikat sedang berperang dengan Islam dan kita harus mengakuinya, ujar Kapten Angkatan Laut, John Kirby, juru bicara Pentagon seperti yang dilansir Army times.

Kirby mengklaim bahwa materi itu tidak mencerminkan pandangan militer AS.

“Itu sama sekali bukanlah apa yang kami yakini yang terjadi.  Kami berperang melawan ‘terorisme’, khususnya Al Qaeda, yang memiliki pandangan ‘sesat’ dalam Islam.  Kami tidak menganggap diri kami berperang dengan Islam,” ujarnya berdalih di depan para wartawan, seperti yang dikutip Alarabiya.

Mata pelajaran “Perspektif Islam dan Radikalisme Islam” yang diajarkan di Sekolah Tinggi Angkatan Gabungan untuk letnan kolonel, telah ditangguhkan, tambah Kirby.

“Kekhawatiran kami adalah ada beberapa hal yang tidak profesional yang diajarkan kepada siswa dalam kurikulum pendidikan militer profesional.”

Ratusan perwira militer telah mendaftarkan diri di kelas efektif radikalisme Islam sejak pertama kali ditawarkan di tahun 2004.  Kurikulum tersebut ditinjau dan disetujui pada tahun 2011.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...