Berita Dunia Islam Terdepan

Kepala militer Zionis Israel: Iran tidak mungkin membuat bom

2

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Kepala militer Zionis Israel mengatakan ia tidak percaya Iran akan memutuskan untuk memproduksi bom atom, seperti dikutip dalam sebuah wawancara yang diterbitkan hari Rabu (25/4/2012).

Pandangan Letnan Jenderal Benny Gantz terhadap penguasa Iran tampaknya bertentangan dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang begitu ketakutan bahwa para pemimpin Islam dapat menggunakan senjata nuklir meskipun dengan resiko pembalasan yang menghancurkan.

“Iran bergerak selangkah demi selangkah menuju titik di mana ia akan dapat memutuskan untuk membuat bom nuklir,” kata Gantz harian Haaretz.

“Menurut saya, (Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei) akan membuat kesalahan besar jika dia melakukan itu dan saya kira dia tidak akan mau bekerja ekstra,” kata Gantz.

Sementara itu, dalam wawancara dengan CNN, Selasa (24/4), Netanyahu mengatakan ia tidak ingin mempertaruhkan “keamanan dunia pada perilaku Iran”. “Sebuah rezim Islam militan dapat menempatkan ideologi mereka sebelum kelangsungan hidup mereka”. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...