Berita Dunia Islam Terdepan

Staf kedubes dan sejumlah anggota militer AS juga pernah terlibat skandal seks di Brazil

2

AMERIKA SERIKAT (Arrahmah.com) – Masalah skandal seks para pengawal Obama dari Dinas Rahasia Amerika Serikat (AS) di Kolombia kurang dari dua pekan lalu bukanlah hal yang pertama,  diketahui bahwa sejumlah anggota militer AS dan staf kedutaan besar (kedubes) AS untuk Brazil juga pernah terlibat skandal seks di Brazil.

Insiden itu terjadi di Brazil pada tahun lalu, ketika tiga Marinir dari tim keamanan kedubes AS dan satu staf kedubes mendorong seorang wanita pekerja seks komersial alias pelacur dari dalam mobil mereka setelah pertengkaran karena pembayaran. Wanita itu mengalami patah tulang selangkangannya akibat insiden tersebut, seperti dilansir Associated Press.

Hal tersebut mirip dengan apa yang terjadi di Kolombia, rahasia ‘percintaan’ sejumlah agen rahasia Obama bocor karena berawal dari pertengkaran pembayaran dengan pelacur yang mereka panggil.

“Setidaknya ada dua wanita bersama para Marinir di luar klub malam,” kata seorang pejabat Pertahanan AS berkata tanpa menyebut nama.

Pejabat itu menambahkan bahwa terlihat salah satu wanita yang mulai berkelahi di dalam kendaraan, kemudian dia didorong dari mobil, dan ketika dia mencoba untuk masuk kembali, dia jatuh ke tana dan terluka.

Menurut pejabat itu, tidak ada tuduhan yang dilaporkan oleh otoritas Brazil.

Pejabat pertahanan lainnya, juga tanpa menyebut nama, berkata bahwa staf kedubes tersebut adalah seorang pengamat. Kedubes AS untuk Brazil akhirnya melacak wanita yang terluka itu dan membayar biaya medisnya.

Sekretaris Pertahanan Leon Panetta mengatakan pada hari Selasa (24/4/2012) bahwa keempat orang Amerika itu telah menerima ‘tindakan disiplin’ dari pemerintah AS. 

Panetta berkata kepada wartawan di Brazil, mengatakan bahwa para Marinir ditarik dari Brazil dan staf Kedubes yang terlibat telah dipecat dari jabatannya.

“Tidak ada toleransi untuk kelakuan semacam itu, anda bisa yakin bahwa kami akan bertindak untuk memastikan bahwa mereka dihukum dan bahwa kelakuan semacam itu tidak dapat diterima,” kata Panetta.

Skandal seks para petinggi negara AS telah membuat AS malu dihadapan dunia, terutama Obama, yang akhirnya memaksa beberapa agen rahasianya – yang terlibat skandal seks di Kolombia – untuk keluar dari jabatannya, dengan kata lain dipecat. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...