Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Ansar al-Sharia menyatakan niatnya untuk mengeksekusi 73 tentara boneka Yaman yang berada dalam tawanan mereka

3

ABYAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Ansar al-sharia menyatakan dalam siaran pers yang disebarluaskan kemarin (24/4/2012), berniat mengeksekusi 73 tentara Yaman yang ditangkap selama pertempuran di Dofas.

Pernyataan itu mengatakan : “Setelah kerasnya sikap pemerintah boneka Yaman dan kurangnya respon mengenai tentara dan sejak Syariah memberikan pilihan mengenai tawanan perang, yang bisa berupa eksekusi atau perbudakan atau melepaskan atau tebusan.  Telah memutuskan untuk diimplementasikan kepada mereka hukuman mati pada hari Senin, 30 April 2012”.

Berita ini datang setelah sumber lokal melaporkan bahwa Ansar al-Sharia menyatakan melalui pengeras suara di kota Jaar, provinsi Abyan, memutuskan untuk mengeksekusi 73 prajurit Yaman di akhir April, juga disebarkan poster di dinding yang menyatakan keputusan dan tanggal pelaksanaannya.

Di sisi lain, kantor berita Madad melaporkan bahwa dua Mujahid Ansar al-sharia syahid (Insha Allah) dalam serangan drone AS yang terjadi kemarin malam (23/4) di wilayah Shabwa.

Ansar al-Sharia menyatakan bahwa drone tersebut menembak sebuah mobil yang membawa empat Mujahid di distrik Abdan, provinsi Shabwa, mengakibatkan dua syahid dan dua terluka.

Serangan ini terjadi 24 jam setelah serangan serupa yang menghantam mobil Mujahidin lainnya yang mengakibatkan syahidnya (insha Allah) tiga Mujahid.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...