Berita Dunia Islam Terdepan

Kedubes Perancis Jakarta dikirimi surat ‘antrax’

3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sebuah paket surat bertuliskan #antrax dikirim,ke Kedutaan Prancis, yangt terletak di Menara BCA lantai 40 Jl Jenderal Sudirman. Paket surat dikirim  sekitar pukul 12.00 WIB
Oleh salah seorang pegawai, paket tersebut lantas dibuka dan ternyata dalam satu lapisan amlop tertulis ‘Antrac’, saat ini pegawai yang membuka amlop tersebut bersama 1 petugas keamanan diisolasi di dalam kamar untuk mengantisipasi penularan.

“Polsek Menteng menerima laporan dari pegawainya atas nama ibu Fitri,” tutur Kasat Reskrim Jakpus, AKBP Hengki Haryadi, Jakarta , selasa (24/4)

Pihak kepolisian sendiri masih menyelidiki kebenaran adanya virus anthrax dalam amplop yang bertuliskan ‘#Antrac’, yang ditujukan kepada Kedubes Prancis di Jakarta. Menurut polisi, pada amplop tidak tercantum nama dan alamat pengirim.

“Tidak ada nama pengirimnya. Tidak ada alamat pengirimnya. Cap posnya nanti didalami lagi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Selasa (24/4)

Terkait isi didalam amplop tersebut, pihak kepolisian masih memeriksa amplop tersebut, untuk memastikan ada atau tidaknya serbuk di dalam amplop tersebut.

“Belum tahu (ada serbuk). Makanya isinya masih dianalisa. Tidak ada pesan di dalamnya,” ungkapnya.

Surat yang diduga didalamnya ada kuman anthrax dan diduga dikirim dari AS ini, kini diperiksa oleh laboratorium kimia Bogor untuk diteliti apa betul mengandung kuman antrax. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...