Berita Dunia Islam Terdepan

AQAP akui 6 Mujahidin gugur di Zinjibar dan membantah mengeksekusi 10 Mujahidin di Lawdar

3

YAMAN (Arrahmah.com) – Dalam sebuah pernyataan yang dilansir Al-Tagheer.net, Ansar Al-Shariah atau yang lebih dikenal Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) mengakui bahwa 6 Mujahidin gugur (syahid insya Allah) pada hari Kamis (19/4/2012) dalam pertempuran di kota Zinjibar selama perlawanan militer boneka Brigade 25 yang berusaha maju dari arah Ba’jdar.

Ansar Al-Shariah mengatakan bahwa kampanye militer dengan puluhan kendaraan dan tank serta tentara infanteri berusaha untuk maju dari arah Ba’jdar tetapi mereka berhasil dikalahkan oleh Mujahidin setelah pertempuran sengit yang menewaskan sejumlah besar kematian dan luka-luka dari jajaran musuh serta 6 Mujahidin menemaui syahidnya (insya Allah).  Mujahidin juga berhasil merampas tank dari tentara rezim yang melarikan diri.

Dalam konteks lain, Ansar Al-Shariah membantah apa yang telah diberitakan beberapa media bahwa mereka telah mengeksekusi 10 Mujahidin di Lawdar karena menolak untuk melakukan operasi istisyhad. Mujahidin sangat terkejut akan pemberitaan tersebut dan mengatakan “Bagaimana mungkin berita seperti itu beredar, malahan operasi ini adalah bersifat sukarela dan tidak dipaksakan”.

Ansar Al-Shariah menekankan bahwa banyak mujahidin yang menanti kesempatan melakukan operasi syahid. “kami memiliki daftar panjang puluhan pemuda yang mendaftar sebagai pencari kesyahidan dan kami tidak perlu menekan siapapun untuk melakukan operasi ini, dan mereka bersaing untuk kesempatan melakukan operasi syahid”. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...