Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan syahid menewaskan 13 polisi boneka Afghan dan melukai 11 lainnya

4

HELMAND (Arrahmah.com) – Sebuah serangan syahid Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) atau Taliban menghantam kantor polisi lokal di distrik Garmsir, di selatan provinsi Helmand, Afghanistan pada hari Kamis (19/4/2012) malam, berdasarkan laporan pejabat Mujahidin.

Pejabat Mujahidin IIA, yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa seorang Mujahid yang heroik Hamidullah, penduduk provinsi Helmand menembus kantor polisi tersebut dan menemukan para polisi boneka sedang lengah ketika menikmati makan malam mereka.

Setelah menemukan sasarannya di depan mata, Mujahid pemberani itu terlibat baku tembak dengan musuh dengan menggunakan senjata berat dan ringan, dan begitu dia kehabisan amunisi, Hamidullah meledakkan rompi peledak, melakukan operasi isytisyhad, menewaskan dan melukai puluhan polisi boneka di tempat.

Menurut laporan yang dilansir Alemara1, sekitar 13 polisi boneka tewas dan sejauh ini 11 lainnya dilaporkan luka-luka baik karena tembakan ataupun karena serangan bom.

Serangan ini datang sebelum Mujahidin menembak jatuh helikopter AS di distrik Khansin. Helmand ketika sedang berada pada ketinggian rendah karena hendak mengevakuasi boneka-bonekanya yang tewas dan terluka dalam operasi syahid tersebut.

Perlu diketahui bahwa NATO mengklaim tentaranya tewas akibat kecelakaan helikopter, sementara faktanya helikopter itu ditembak jatuh Mujahidin IIA. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...