Berita Dunia Islam Terdepan

Ribuan Yahudi menyerbu desa Qalqila, memukuli warga Palestina dan melakukan ritual Talmud

5

PALESTINA (Arrahmah.com) – Ribuan pemukim Yahudi menyerbu desa Kufl Hares, di tenggara Qalqila, Palestina pada hari Selasa (17/4/2012) malam, seperti yang dilansir oleh PIC pada Rabu (18/4).

Para pemukim Yahudi itu berniat untuk melakukan ritual Talmud di sebuah kuil dengan perlindungan para tentara zionis Israel.

Mamun Buziye, seorang anggota Dewan desa mengatakan kepada Quds Press pada Rabu (18/4) bahwa tentara zionis datang dengan puluhan kendaraan lapis baja di desa tersebut pada pukul 21:00 hari Selasa (17/4) dan tiba-tiba menyatakan daerah itu sebagai zona militer tertutup.

Tak lama kemudian sekitar 5000 pemukim Yahudi datang dengan menggunakan kapal bersama para pembimbing mereka, mereka hendak melakukan ritual Talmud di makam Yosua bin Nun, seperti yang diyakini mereka, sebelum meninggalkan desa pada pukul 06:00 pada hari Rabu (18/4).

Buziye mengatakan bahwa tentara zionis Israel menyerang sejumlah warga Palestina di jalan-jalan dan menangkap seorang pemuda dan membawanya ke tempat yang tidak diketahui. Buziye menambahkan bahwa para pemukim Yahudi juga memukuli sejumlah warga Palestina dan mencaci maki mereka.

Buziye mencatat bahwa para pemukim Yahudi sekarang sering menyerbu desa-desa Palestina dibawah perlindungan tentara zionis, mereka dikerahkan ke desa-desa untuk memberikan perlindungan terhadap para pemukim ilegal itu, dan tak jarang menyerang warga muslim setempat. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...