Berita Dunia Islam Terdepan

Yordania tangkap 8 Muslim yang akan berjihad ke Suriah melawan pasukan rezim Assad

2

YORDANIA (Arrahmah.com) – Seorang petinggi Salafi Jihadi mengatakan bahwa delapan Muslim dari jajaran Sunni Jihadi telah ditangkap karena mereka berusaha untuk menembus perbatasan Suriah untuk berperang melawan pasukan rezim Bashar Assad.

“Otoritas Yordania baru-baru ini telah menangkap delapan Jihadis karena mereka berusaha untuk pergi ke Suriah untuk berjihad. Mereka saat ini di penjara Zarqa sedang mananti jaksa untuk menuntut mereka,” kata Abid Syihadih, yang dikenal sebagai Abu Muhammad Thahawi, kepada AFP, pada Selasa (17/4/2012).

“Mereka memutuskan untuk pergi ke Suriah dengan kehendak sendiri. Kami tidak memberi perintah apapun kepada mereka. Tetapi semua Muslim di dunia, tidak hanya di Yordania, harus pergi berjihad di Suriah dan membela saudara-saudara mereka disana,” tambah Abu Muhammad.

Namun Abu Muhammad tidak memberi penjelasan kapan insiden penangkapan itu terjadi, dan pejabat rezim Yordania tidak bersedia berkomentar.

Ummat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali Yordania telah menyerukan kewajiban jihad ke Suriah untuk menolong saudara-saudara Muslim dari kekejaman pasukan rezim Syi’ah Nushairiyah pimpinan Bashar Assad.

Para analis Gerilyawan Suriah telah mengatakan bahwa sekelompok dari Sunni Jihadi telah berada di Suriah untuk melawan pasukan Syi’ah Nushairiyah, namun jumlah mereka tidak dapat diketahui pasti. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...