Berita Dunia Islam Terdepan

Lima tentara boneka Yaman tewas dalam ledakan bom di Al-Bayda

1

YAMAN (Arrahmah.com) – Sedikitnya lima tentara Yaman tewas dan empat lainnya terluka dalam ledakan bom pada hari Selasa sore (17/4/2012). Sebuah pos pemeriksaan dihantam oleh ledakan bom yang diduga adalah operasi syahid Mujahidin Ansar Al-Shariah atau AQAP di provinsi Al-Bayda, berdasarkan laporan seorang pejabat keamanan setempat.

“Seorang bomber Al-Qaeda menabrakkkan kendaraanya berbahan peledak ke sebuah pos pemeriksaan Brigade 26 Republik Garda di distrik Mukairas di Al-Bayda, membunuh dirinya sendiri bersama lima tentara,” kata Kolonel Muhamad Al-Haify, kepala keamanan distrik Mukairs, kepada Xinhua melalui telepon.

“Empat tentara juga luka-luka dalam serangan tersebut,” tambahnya.

Operasi syahid tersebut terjadi di sebuah pos pemerikasaan milik Republik Garda elit Yaman yang terletak di salah satu jalan utama yang menghubungkan provinsi Al-Bayda dengan provinsi Abyan.

Sementara itu, Major Faiyaz Muhamad, seorang pejabat Republik Garda di distrik Mukairas, mengkonfirmasi bahwa lima tentaranya tewas dan 13 lainnya terluka, beberapa dari mereka dilaporkan dalam kondisi kritis, seperti yang dilansir oleh Xinhua.

Meski demikian, Mujahidin Ansar Al-Shariah belum membuat pernyataan resmi terkait operasi ini. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...