Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Boko Haram bergabung dengan Mujahidin AQIM dan Ansar ad-Din

0

GAO (Arrahmah.com) – Mujahidin asal Nigeria, Boko Haram telah tiba di kota Gao, Mali untuk bergabung dengan Mujahidin Ansar ad-Din yang telah menguasai wilayah utara Mali, lapor Forum Ansar dan AFP.

“Terdapat sekitar 100 pejuang Boko Haram di Gao.  Mereka adalah warga Nigeria dan berasal dari Nigeria,” ujar Abu Sidibe, seorang pejabat boneka lokal.  “Mereka tidak bersembunyi.  Beberapa dari mereka bahkan dapat menguasai bahasa setempat, menjelaskan bahwa mereka Boko Haram.”

Menurut pejabat boneka Mali, itu adalah Mujahidin Boko Haram yang menyerang gedung konsulat pemerintah Aljazair di kota Gao beberapa waktu lalu.

“Mereka memiliki kulit hitam,” lanjutnya.

Penduduk setempat melaporkan dari Bamako bahwa mereka telah melihat Mujahidin Boko Haram mengendarai mobil terbuka.

Sementara itu, dalam laporan lain, dikatakan bahwa milisi Tuareg yang berada di bawah komando seorang kolonel militer Mali, al-Hajj Ag Gamou telah bergabung dengan Mujahidin Ansar ad-Din.

Sekelompok besar Tuareg yang sebelumnya mendukung rezim boneka Mali, tiba di Kidal dengan persenjataan lengkap dan kendaraan militer dan menyatakan kesetiaan mereka kepada para pemimpin Mujahidin Ansar ad-Din.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...