Berita Dunia Islam Terdepan

Imarah Islam Kaukasus: Amir Tevzaninsky syahid (insya Allah) dalam pertempuran dengan kafir Rusia

3

CHECHNYA (Arrahmah.com) – Pertempuran tak seimbang terjadi di wilayah Ghalghaychyo (Ingushetia), Imarah Islam Kaukasus di desa Muzhichi distrik Sunzha, seperti yang dilansir Ummanews.

Pertempuran meletus antara sekelompok kecil Mujahidin dengan unit kafir Rusia dari wilayah Nokhchicho (Ichkeria) – gabungan dari para bandit dari pasukan khusus kementrian pertahanan dan pasukan kementrian dalam negeri Rusia.

Selama pertempuran beberapa Mujahidin dilaporkan terluka dan syahid (insya Allah). Salah satunya adalah Amir Mujahidin Saidy Tevzaninsky alias Muhamamad (25) – seorang Komandan muda dari salah satu divisi Mujahidin di daerah pegunungan timur , wilayah Nokhchicho (Ichkeria), yang lahir di desa Tevzana di distrik Vedeno, Republik Chechnya-Ingushetia.

Selain Amir Saidy, dua Mujahidin yang terluka, salah satunya Iskakov Tevzaninsky (dari Tezvana) beberapa hari kemudian akhirnya meninggal di jalan Allah (syahid insya Allah).

Namun, pihak kafir dan sekutunya, seperti biasa tidak memberikan informasi mengenai kerugian dari pihak mereka.

Amir Saidy adalah Mujahid yang gugur di jalan Allah di wilayah Ghalghaycho diantara Mujahidin lainnya yang sama-sama dari basis Alkun, yang telah syahid (insya Allah) terlebih dahulu, seperti para komandan Jihad Adam Umalatov, Sufyan Abdullayev, Hussein Gakayev, dan yang terakhir sebelum kematian Saidy adalah Ilman Estamirov dan Mujahidin lainnya (semoga Allah menerima mereka semua).

Saidy memegang amanah sebagai Amir sejak kepemimpinan Amir Ilman Tevzaninsky atau Ilman Estamirov yang syahid (insya Allah) pada tahun 2011. Kematian Saidy ini, menyusul kakaknya Ahmad (Abu Jafar) yang Syahid (insya Allah) pada September 2008 di distrik Vedeno. 

Dari tahun ke tahun Mujahidin telah gugur di jalan Allah sebagai syuhada (insya Allah), perjuangan di Imarah Islam Kaukasus tidak pernah berhenti meski kekuatan dari segi kemiliteran tidak seimbang dengan kafir Rusia dan sekutu-sekutunya, namun kemenangan demi kemenangan juga diraih Mujahidin atas pertolongan Allah, Allahu Akbar!.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...