Berita Dunia Islam Terdepan

YAMAN: Mujahidin AQAP lakukan operasi di Lawdar dan Taaz, sedikitnya 11 tentara musuh tewas

2

YAMAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) atau Ansar Al-Shariah melakukan operasi terbaru pada hari Senin (9/4/2012) menargetkan tentara bayaran di Lawdar, Abyan dan tentara boneka dari rezim Sana’a, seperti yang dilansir Marib Press.

Serangan itu menewaskan sedikitnya 11 tentara musuh dan banyak lainnya mengalami luka-luka. Menurut Marib Press, AQAP mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menyebar pada Senin pagi, laporan awal menunjukkan bahwa Mujahidin AQAP melakukan strategi penembakan intensif dalam serangan itu dengan menggunakan senjata ringan dan sedang. Pernyataan itu juga mengatakan bahwa mereka telah benar-benar mengontrol beberapa lokasi militer boneka di pintu masuk kota tersebut setelah tentara boneka melarikan diri.

Selain itu, Mujahidin juga melakukan operasi di provinsi Taaz yang menewaaskan seorang kolonel. Dalam sebuah pernyataan, Mujahidin mengklarifikasi bahwa mereka telah mencegat mobil kolonel itu, Ismail Ba’lewi pada pukul 17:00 sebelum matahari terbenam dengan menggunakan motor di daerah Siyra di selatan Taaz, kemudian menembakinya dengan senjata mesin hingga dia tewas. Pernyataan itu menambahkan bahwa Ba’lewi menjabat sebagai direktur keamanan penjara politik di Taaz dan dia masih bekerja di direktorat keamanan yang sama dan juga dia memiliki catatan hitam melawan dalam kaum Muslimin sehingga dijadikan target oleh Mujahidin. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...