Berita Dunia Islam Terdepan

Mahasiswa Pakistan kecam AS atas imbalan bagi penangkapan tokoh Islam terkemuka

1

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Ratusan mahasiswa Pakistan mengadakan demonstrasi menentang AS di Karachi, memprotes Washington yang memberikan penghargaan terhadap siapa saja yang memberikan informasi tentang ketua sebuah kelompok Islam Pakistan, Press TV melaporkan.

Para mahasiswa turun ke jalan pada hari Selasa (10/4/2012) mengutuk setiap usaha untuk melawan pendiri dan kepala Jamaat-ud-Dawa, Hafiz Mohammad Saeed.

Pada tanggal 2 April, pemerintah AS mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan sebanyak USD 10 juta untuk informasi yang mengarah pada penangkapan Saeed, yang telah dituduh mendalangi serangan November 2008 di Mumbai. Serangan ini menyebabkan sekitar 160 orang tewas.

Islamabad mengatakan Saeed telah dibersihkan oleh pengadilan Pakistan atas keterlibatannya dalam serangan.

Para pengunjuk rasa mahasiswa membakar bendera AS dan menuntut permintaan maaf dari Washington karena menghina warga negara Pakistan.

Mereka percaya bahwa Washington sedang mencoba untuk memojokkan Saeed atas penentangannya terhadap terhadap serangan pesawat tak berawak AS di tanah Pakistan serta potensi pembukaan kembali rute pasokan kebutuhan tentara salibis AS di Afghanistan yang melewati Pakistan.

“Kejahatannya adalah bahwa dia telah mengumpulkan semua organisasi dan memblokir pasokan NATO serta menentang serangan pesawat tak berawak. Ketika pasokan mereka dihentikan dan mereka tidak bisa berbuat apa-apa, AS mulai mencari Hafiz Saeed,” kata Mohammad Ilyas Al-Mohammadia, salah seorang mahasiswa. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...