Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Sedikitnya 60 tentara boneka tewas dalam pertempuran dengan AQAP di Yaman Selatan

1

ABYAN (Arrahmah.com) Allahu Akbar! Sedikitnya 60 tentara boneka Yaman tewas dalam pertempuran dengan Mujahidin Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) di provinsi Abyan, Yaman Selatan pada hari Senin (9/4/2012), seperti yang dilaporkan oleh seorang pejabat boneka kepada Xinhua.

“Berdasarkan laporan keamanan terakhir dari pertempuran yang sedang terjadi dengan Al-Qaeda di kota Lawdar, kita telah kehilangan sedikitnya 60 tentara dari Brigade Militer lapis baja 111,” kata seorang pejabat boneka di Aden, provinsi tetangga Abyan kepada Xinhua melalui telepon.

Pejabat itu tidak memberikan informasi lebih jauh terkait pertempuran, tetapi dia mengatakan “Situasi di Abyan sangat buruk dan kami mendapatkan laporan setiap 30 menit hingga sekarang, kami tidak memiliki jumlah spesifik korban di kalangan kelompok Al-Qaeda”.

Menurut pejabat boneka, pertempuran meletus pada Senin (9/4) pagi setelah Mujahidin menyerang pos pasukan boneka di kota Lawdar, 150 km dari timur laut Zinjibar, ibukota provinsi Abyan. Pejabat yang tidak menyebutkan namanya itu mengklaim bahwa kota tersebut masih berada di bawah kontrol pasukan pemerintahnya.

Sementara juru bicara Mujahidin AQAP mengatakan kepada Xinhua dari Imarah Islam Waqar (Jaar), sekitar 480 km dari ibukota Sana’a, “sebagian besar Lawdar masih di bawah kontrol pasukan pemerintah, tetapi kami telah merebut banyak daerah di kota itu dan menyita sejumlah senjata berat dari tentara, dan membunuh sejumlah besar dari mereka”.

“Pertempuran masih berlangsung dengan Brigade Militer 111 di Lawdar. Tiga Mujahidin terbunuh, dan 13 lainnya luka-luka, termasuk tiga dalam kondisi kritis,” tambah juru bicara AQAP.

Juru bicara AQAP juga mengatakan bahwa pihak AQAP akan mengumpulkan informasi terkait para korban dari medan tempur dan akan mengeluarkan pernyataan resmi setelah pertempuran berakhit. “Kami akan mengumpulkan informasi tentang para korban dan mengeluarkan sebuah pernyataan tentang seluruh situasi di Lauder setelah pertempuran berakhir,” katanya. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...