Berita Dunia Islam Terdepan

Tifatul Sembiring luncurkan buku otobiografi

10

JAKARTA (Arrahmah.com) – Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring  meluncurkan buku otobiografi bertajuk “Sepanjang Jalan Dakwah”. Menurut Didik J Rachbini, buku ini menceritakan kisah perjuangan dakwah Tifatul yang memulai karirnya dari bawah hingga menjadi menjadi presiden PKS dan kemudian menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika.

“Pak Tifatul memegang peranan penting dalam pemerintahan sebagai seorang menteri di bidang tieknologi, karena teknologi bisa diibaratkan sebagai alat dapat merusak jika berada di tangan yang salah atau justru bermanfaat jika dipergunakan dengan baik,” tambahnya.

Dalam buku ini, Tifatul menceritakan tentang kisah perjuangannya mulai dari pendirian Partai Keadilan (PK), sebagai cikal bakal PKS, hingga menjadi menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II saat ini.

Selain karir politik, Tifatul juga mengisahkan keberadaan PKS sejak bergabung dengan koalisi mendukung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menurut penerbit Dharma Pena, buku ini bahkan memuat banyak kisah PKS yang belum pernah diungkapkan ke hadapan publik (The Untold Story) dan murni suara dari dalam warga PKS.

Buku setebal 623 halaman ini ditulis oleh Usamah Hisyam yang mengisahkan perjalanan perjuangan Tifatul Sembiring semasa hidupnya hingga ia dipercaya memangku jabatan sebagai salah satu menteri di dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II.

Acara peluncuran buku ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional seperti Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan, bakal calon Gubernur DKI Hidayat Nurwahid, berserta bakal calon Wakil gubernur DKI Didik J Rachbini, Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS Surahman Hidayat, serta ketua Fraksi PKS di DPR Mustafa Kamal.

Peluncuran buku ini bertempat di Gedung Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu (7/4/2012). Tifatul bersama istri Sri Rahayu Purwitaningsih serta putra bungsunya, sudah tiba di tempat ini sejak pukul 09.00 WIB. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...