Berita Dunia Islam Terdepan

Lebih dari 100 mayat tentara boneka Pakistan terkubur di bawah salju Himalaya karena hantaman longsor

7

PAKISTAN (Arrahmah.com) – Sedikitnya 12 mayat berhasil dievakuasi oleh tim penyelamat yang masih melakukan operasi penggalian untuk mencari para tentara boneka Pakistan yang hilang.

Operasi pencarian itu sedang berlangsung hingga saat ini untuk menemukan lebihd dari 100 mayat tentara boneka yang terkubur di bawah salju pegunungan Himalaya yang terletak di wilayah Pakistan-Kashmir setelah markas mereka dihantam oleh longsor besar.

Tim penyelamat yang berada dalam keadaan bingung dan panik itu bekerja hingga larut malam yang baru menemukan 12 mayat, seperti yang dilansir Al-Jazeera pada Sabtu malam (7/4/2012).

Militer Pakistan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa setidaknya 124 tentara dan 11 kontraktor sipil hilang setelah longsor melanda pangkalan mereka di dekat gletser Siachen di ujung utara wilayah Kashmir.

Kemudian pihak Militer Pakistan merilis nama-nama yang hilang dalam sebuah pernyataan Sabtu malam.

Lebih dari 150 tentara telah dikerahkan untuk mencari mayat tentara boneka di salju Himalaya yang dalam setelah longsor melanda kamp di sektor pegunungan Gayari dekat Siachen.

Tim dokter dan paramedis juga telah bergegas ke wilayah dataran tinggi itu, yang menderita kondisi cuaca ekstrim, dengan suhu di gletser Siachen turun hingga minus 70 derajat Celcius (minus 94F) selama musim dingin.

Tim penyelamat dari kalangan militer boneka Pakistan melakukan pencarian dalam keadaan panik di bawah kekhawatiran longsor salju susulan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...