Berita Dunia Islam Terdepan

Drone AS kembali teror Yaman timur, 8 orang tewas

2

SANA’A (Arrahmah.com) – Sedikitnya delapan orang tewas dalam serangan teror pesawat tak berawak AS di provinsi timur Shabwa, menurut seorang kepala suku.

Para korban sedang menumpang sebuah kendaraan yang sedang melaju dari provinsi Shabwa ke provinsi Marib ketika sebuah pesawat tak berawak AS menembakkan rudal dan menargetkan kendaraan mereka, sumber mengatakan kepada AFP, Minggu (8/4/2012).

Bulan lalu, sebuah studi yang dilakukan oleh Biro Jurnalisme Investigasi menunjukkan bahwa Amerika Serikat telah mengintensifkan serangannya di Yaman sejak satu tahun lalu.

Kelompok yang berbasis di Inggris itu juga menyatakan bahwa AS telah melakukan sebanyak 44 serangan di Yaman, sampai dengan 34 serangan dilakukan sejak Mei 2011.

Sebagian besar serangan itu dilakukan atas komando CIA dan Pasukan Khusus AS yang beroperasi dari pangkalan di Dijbouti di dekat Yaman.

Militer AS menggunakan pesawat pembantai tersebut di beberapa negara Muslim, termasuk Yaman, Somalia, dan Pakistan.

Washington mengklaim bahwa sasaran mereka adalah militan, tetapi pada kenyataannya serangan tersebut sebagian besar telah merenggut korban dari warga sipil. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...