Berita Dunia Islam Terdepan

Menlu Suriah akan kunjungi Rusia?

6

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Muallem, akan tiba di Moskow pekan depan untuk mendiskusikan prospek penyelesaian krisis politik yang cukup panjang di Damaskus bersama rekannya dari Rusia, Sergei Lavrov.

Hal ini diungkapkan oleh kementrian luar negeri pada hari Jumat (6/4/2012). Muallem akan tiba di Moskow pada hari Senin dan mengindikasikan bahwa pembicaraan akan dilakukan pada hari Selasa.

“Masing-masing pihak akan bertukar pandangan mengenai sejumlah pertanyaan internasional dan regional, selain mendiskusikan situasi Suriah,” tambah pernyataan tersebut.

“Pertanyaan itu terkait dengan kekhawatiran masa depan mengenai hubungan Rusia-Suriah,” lanjutnya.

Rusia telah melampiaskan kemarahannya bulan lalu pada Barat dengan menolak untuk menyeru Presiden Bashar Al Assad turun dan menyalahkan pemerintah maupun pemberontak atas kekerasan yang melanda negeri muslim tersebut.

Namun pada hari Kamis (5/4), Moskow mendukung pernyataan Dewan Keamanan PBB yang isinya menyeru Suriah untuk segera mematuhi batas waktu yang sudah disepakati bersama utusan PBB-Liga Arab, Kofi Annan, yang berakhir pada 10 April, untuk menarik pasukan dan menghentikan penggunaan senjata dalam menanggapi protes rakyat. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...