Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan keras di tengah Paskah guncang Kediri

3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Terjadi Ledakan misterius yang berasal dari rumah Rodiah, di Jalan Supersemar No. 235 Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur, ditengah suasana perayaan Pasakah ledakan terdengar hingga radius 300 meter. Bahkan, masyarakat sekitar menganggap kerasnya ledakan itu adalah bom.

“Ledakan keras tersebut mengagetkan masyarakat di sekitar perempatan Bence. Itu sebabnya masyarakat berbondong-bondong datang ke lokasi,” kata Heni (26), warga Lingkungan Bence, di lokasi kejadian, Jumat (6/4).

Menurut Kapolres Kediri Kota Ajun Komisaris Besar Ratno Kuncoro, polisi masih menyelidiki penyebab ledakan termasuk lokasi dimana ledakan itu muncul.

Sementara Rodiah, pemilik rumah dengan Ratnawati bersama dua cucunya, Kaka (4,5) dan Bintang (11) saat ini diamankan di kios servis dinamo sebelah rumahnya.   

Dalam pengakuannya, saat itu Muhadi dan anggota keluarganya Rodiyah, sedang tidur dan kaget setelah mendengar suara ledakan.

“Saya tidak tahu tiba tiba ruang tamu, dapur, meledak berantakan,” kata Ratna Wati (30), salah satu anak Muhadi kepada wartawan di lokasi kejadian.

Sementara pihak Polres Kediri Kota tidak berani memberikan keterangan terkait ledakan tersebut. Mereka menunggu kedatangan tim Polda Jatim langsung ke lokasi kejadian.

“Kita menunggu tim polda untuk melakukan penyisiran,” ungkap Kapolresta Kediri AKBP Ratno Kuncoro.

Dilokasi kini Tim Jihandak Polda Jatim sedang melakukan sterilisasi lokasi ledakan. Kerumunan warga yang melihat lokasi kejadian dijauhkan dari police line hingga radius 100 meter.
Bahkan sejumlah wartawan cetak dan elektronik yang berusaha mengambil gambar dipaksa menjauh dari police line.

“Mundur mundur, menjauh demi keselamatan anda,” kata petugas Tim Jihandak.

Wartawan umumnya tidak segera menjauhkan diri  hanya mundur sekitar 10 meter, melihat hal ini petugas langsung membentak wartawan agar cepat menjauh.

“Tolong cepat menjauh, mundur-mundur sampai lampu merah sana,” hardik salah satu Tim Jihandak.

Kini, lokasi kejadian yang berada di pinggir jalan bus antar kota Tulungagung-Surabaya menjadi menarik perhatian warga. Bahkan kerumunan warga melihat lokasi semakin banyak. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...