Berita Dunia Islam Terdepan

7 orang tewas dalam ledakan tanker NATO di Afghanistan selatan

5

KABUL (Arrahmah.com) – Sekurangnya tujuh orang tewas terbakar setelah kendaraan yang mengangkut bahan bakar untuk pasukan salibis NATO mengalami kecelakaan dan terbakar di provinsi selatan Kandahar.

“Sebuah tanker yang mengangkut baha bakar bagi ISAF mengalami kecelakaan dan terbakar dan secara tiba-tiba juga meledakkan kendaraan sipil yang melintas di dekatnya,” kata Sardar Mohammad, kepala keamanan di distrik Panjwayi, pada Jumat (6/4/2012).

Ia menambahkan bahwa tiga orang lainnya mengalami luka yang cukup serius dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk memperoleh perawatan.

Kepala polisi Kandahar, Abdul Raziq, membenarkan jumlah kematian korban dan menyatakan, “Tanker BBM ini datang dari kota Kandahar ke distrik Panjwayi dengan kecepatan yang tinggi.”

Sementara itu, penduduk setempat menuturkan bahwa tanker tersebut diserang oleh mujahidin dengan menggunakan granat roket.

Sebelumnya pada hari Kamis (5/4), mujahidin menyerang enam tanker salibis NATO dan membakarnya di sebuah terminal dekat Bandara Internasional Kandahar. Pejabat militer Afghan menyatakan bahwa tiga sopir tanker mengalami luka yang cukup serius akibat insiden tersebut. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...