Berita Dunia Islam Terdepan

Otoritas Zionis akan membangun 872 rumah di pemukiman ilegal Har Homa

2

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Kementrian Perumahan Israel mengumumkan tender baru untuk pembangunan ratusan rumah baru di Jabal Abu Ghneim “Har Homa”, sebuah pemukiman ilegal di selatan wilayah yang diduduki, Yerusalem Timur.

Ahmad Mustafa Sob-Laban dan seorang ahli dalam urusan pemukimann di Yerusalem mengeluarkan pres rilis yang menyatakan bahwa menurut tawaran terakhir yang dikeluarkan oleh Kementrian Perumahan Israel, 632 unit akan dibangun sebagai bagian dari fase ketiga pembangunan di Abu Ghneim.

Unit-unit baru disetujui di bulan Agustus 2011 oleh Menteri Dalam Negeri Israel, Eli Yishai.  Tawaran terpisah dikeluarkan oleh kementrian itu untuk unit yang tersisa pada tahap berikutnya.

Sob-Laban menambahkan bahwa pengumuman Israel datang secara paralel setelah penggusuran secara paksa perumahan milik warga Palesina di kota Hebron.

Dia menyatakan lebih lanjut bahwa Israel juga sedang melangsungkan kegiatan yang bertujuan untuk mengisolasi Yerusalem dari wilayah sekitarnya, dengan membangun Tembok Aneksasi dan rantai penyelesaian membentang dari “Har Homa” di timur hingga Givat Ha-Matos, selain proyek perluasan pemukiman Gilo dan “Taman Nasional” yang akan dibangun di lahan milik desa Al-Walaja Palestina di distrik Bethlehem. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...