Berita Dunia Islam Terdepan

10.000 massa FUI kepung istana

2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sekitar  10.000 massa Forum Umat Islam (FUI) menggelar demo Indonesia Tanpa Maksiat yang disalah satu tuntutannya menolak kenaikan harga BBM di Bundaran HI, Jakarta.

Massa FUI mulai berdatangan sekitar pukul 13.00 WIB. Massa yang datang terdiri dari ibu-ibu, anak kecil dan pria dewasa yang mengenakan pakaian putih-putih. Mereka datang menggunakan motor, mobil dan bus. Selain mengusung penolakan kenaikan BBM, demo ini juga untuk mendukung penerapan syariat Islam. Mereka melakukan aksi long march dari bundaran HI menuju Istana Negara, Jumat 30 Maret 2012.

“Kita menyinggung juga soal BBM. Karena menurut kami BBM dan energi lainnya adalah hak rakyat jadi jika BBM naik maka sama saja pemerintah melakukan kemaksiatan,” Ustadz Bernard Abdul Jabbar, koordinator demo kepada arrahmah.com, Jumat (30/3).

Para demonstran juga membawa spanduk yang mengungkapkan penolakan terhadap kenaikan BBM. Salah satu spanduk berbunyi ‘BBM Naik Pemerintah Maksiat’. Saat ini anggota FUI masih berdatangan ke Bundaran HI untuk mengikuti demo tersebut.

Massa FUI juga menuntut agar Indonesia bersih dari korupsi dan berbagai kemiskinan, bersihkan dari liberal yang menjadi sumber kemaksiatan, membebaskan dari Ahmadiyah dan aliran sesat lain, menolak kenaikan harga BBM, dan menuntut agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera turun dari jabatannya. 

Hingga saat ini pukul 4.57 wib aksi masih berlangsung didepan istana merdeka. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...